HELLO! Welcome to Website TENCY TANGERANG.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

'Tergantung Moral Bikers'

| | Senin, 18 Januari 2010
| Jakarta - Aturan demi aturan siap diterapkan untuk menimalisir kecelakaan bikers di jalan raya. Mulai dari penggunaan helm dengan mutu minimal SNI pada April 2010 nanti hingga penyalaan lampu motor di siang hari. Apakah itu cukup?

Pembaca detikOto melalui e-mail yang masuk ke redaksi banyak yang mengomentari mengenai hal ini. Ada yang berpikir sebaiknya yang diatur itu bukan lampunya saja.

Daripada polisi menilang motor yang tidak menyalakan lampu, bukannya lebih efektif mereka tilang yang tidak pake helm SNI, yang selap-selip membahayakan pengendara lain.

"Itu akan lebih efektif mengurangi kecelakaan daripada sekedar perhatiin lampu, tapi kalau kebut-kebutan didiamkan saja," ujar Yoga.

"Mau pake lampu, mau kagak pake lampu.. semua tergantung moral bikers sendiri..kalau moral bejat ya bejat aja," ujar pembaca lain yang mengaku mengalami cacat karena ditabrak bikers yang tidak bertanggung jawab.

Arie, bikers lainnya menilai mau lampu nyala atau tidak tetap saja para bikers belum terhindar dari kecelakaan. "Usul saya semestinya ada jalur khusus buat bikers untuk di jalan utama, supaya para bikers terhindar dari kecelakaan mobil, bus terutama busway (banyak korban akibat busway)," ujarnya.

Ada juga yang mengaku tak repot jika mesti hanya menyalakan lampu saja di siang hari. "sy sungguh aneh dgn biker indonesia, di suruh nyalain lampu biar keliatan sm kendaraan di depannya, krn suka selip2an, eh malah ngmong mcm2...apa sebegitu bodohnya, kita ini, ap ruginya nyalain lampu siang mlm...bener2 bodoh....," ujar Irwan.



sumbet:http://oto.detik.com/read/2010/01/18/103442/1280502/640/tergantung-moral-bikers

0 komentar:

Posting Komentar

galerry

galerry

TENCY TANGERANG ALBUM

 

toring curug cigamea-bogor

toring curug cigamea-bogor

tency

tency

Followers